Jabar Diharap Kondusif agar Laga Persib Vs Persija Bisa Digelar di Bandung

Kompas.com - 22/10/2019, 16:40 WIB
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengadakan pertemuan bersama jajaran manajemen Persib, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengadakan pertemuan bersama jajaran manajemen Persib, Selasa (22/10/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap situasi keamanan di Jawa Barat (Jabar) cepat kondusif.

Harapan tersebut dilontarkan Umuh agar Persib bisa menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, dua laga kandang Persib, yakni saat menghadapi Arema FC dan Persebaya Surabaya, gagal digelar di Bandung karena situasi keamanan kurang kondusif.

Pertandingan Persib vs Arema bahkan harus ditunda. Laga tersebut seharusnya digelar pada 28 September di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara itu, pertandingan Persib vs Persebaya tetap digelar sesuai jadwal. Hanya, Persib harus mengungsi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 18 Oktober lalu.

Pada laga kandang selanjutnya, Persib akan menjamu Persija Jakarta. Partai bertajuk Derbi Indonesia itu rencananya berlangsung pada 28 Oktober, di Stadion Si Jalak Harupat.

Akan tetapi, Persib berpotensi tidak bisa menjamu tim berjulukan Macan Kemayoran itu Bandung karena kondisi keamanan yang belum stabil.

"Ya, seperti inilah kondisinya, dan kami juga mengerti dengan situasi yang terjadi di Bandung saat ini. Jadi, mohon maaf kepada Bobotoh," kata Umuh, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Kendati demikian, Umuh tidak menampik bila ada kemungkinan bagi Persib untuk bisa menjamu Persija di Bandung.

Akan tetapi, dengan catatan, situasi keamanan di Bandung sudah kembali kondusif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X