Dirk Kuyt Yakin Liverpool Lepas Label "Tahun Depan" di Liga Inggris

Kompas.com - 17/10/2019, 20:40 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengangkat trofi dikelilingi rekan setimnya usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengangkat trofi dikelilingi rekan setimnya usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris bisa dibilang cukup aman dengan jarak delapan poin dari penguntitnya, Manchester City.

Liverpool juga belum pernah kalah dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni sejak liga kasta tertinggi Inggris itu bergulir.

Pernyataan optimistis Liverpool juara Liga Inggris musim depan dan lepas dari istilah "The Next Year" banyak diungkapkan.

Salah satunya pernyataan dari mantan penyerang Liverpool era 2006-2012, Dirk Kuyt.

Menurut Kuyt, Liverpool saat ini memiliki komposisi pemain yang lebih bagus daripada zamannya dulu, tepatnya pada musim 2008-2009.

Baca juga: Jelang Man United Vs Liverpool, De Gea Cedera, Alisson Becker Bangkit

Saat itu, tim berjuluk The Reds itu dibesut oleh Rafael Benitez dan hanya mampu finis di peringkat kedua tepat di bawah Manchester United dengan jarak empat poin.

"Kami sangat dekat dengan kesuksesan (juara Liga Inggris musim 2008-2009). Kami hanya melewatkan detail kecil untuk melangkah lebih jauh," kata Kuyt dikutip situs resmi Liverpool.

"Bersama pemain seperti Stevie (Gerrard) dan (Jamie) Carragher, (Javier) Mascherano, (Fernando) Torres dan pemain bagus lainnya, kami hanya kurang sedikit lagi," kata pria asal Belanda ini.

Menurut dia, dengan permainan di bawah pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat ini, bukan hal yang mustahil untuk memenangi Premier League atau Liga Inggris.

Baca juga: Jelang Man United Vs Liverpool, De Gea dan Pogba Dipastikan Absen

"Jika melihat cara timnya Klopp membangun serangan, Anda akan melihat bahwa itu selalu berkembang setiap waktu dan tampaknya mereka sekarang menuju sukses juga di Premier League," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X