Kalah Dini dari Denmark Open 2019, Fitriani Beberkan Alasannya

Kompas.com - 17/10/2019, 15:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia besalaman dengan Chai Yan Yan asal China yang mengalahkannya di babak pertama Denmark Open 2019, Rabu (16/10/2019). Badminton IndonesiaPebulu tangkis tunggal putri Indonesia besalaman dengan Chai Yan Yan asal China yang mengalahkannya di babak pertama Denmark Open 2019, Rabu (16/10/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani menyusul rekannya Gregoria Mariska Tunjung yang tersingkir dari Denmark Open 2019.

Fitriani kalah di babak pertama dari tunggal putri China, Chai Yan Yan dua gim langsung dengan skor 15-21, 15-21 pada Rabu (16/10/2019) waktu setempat.

Kekalahan ini membenamkan seluruh wakil Indonesia di sektor tunggal putri.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung kalah di hari pertama, Selasa (15/10/2019) dari Pusarla V Sindhu asal India dengan skor 20-22, 18-21.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Fitriani menyebut kekalahannya akibat tak bisa main maksimal.

Baca juga: Hadapi Putaran Kedua Denmark Open, Fajar/Rian Siapkan Fokus dan Tenaga

Menurutnya, serangan yang ia buat mampu diatasi dengan baik oleh lawan.

Sebaliknya, pertahanan yang ia tampilkan begitu lemah.

"Reaksi dari kaki saya hari ini kaya lambat, kurang lincah. Terus bolanya nggak melewati lawan, defend saya juga kurang rapat," kata Fitriani dikutip Badminton Indonesia.

"Sementara saya kan pemain reli, jadi sebisa mungkin untuk defendnya juga harus bisa kenain bola susahnya dia," sambungnya.

Pebulu tangkis asal Garut ini tak memungkiri bahwa masih banyak evaluasi yang harus dia lakukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X