Hasil Denmark Open 2019, Indonesia Tak Ada Wakil Lagi di Tunggal Putri

Kompas.com - 17/10/2019, 04:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, saat tampil pada turnamen Indonesia Open 2019. BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, saat tampil pada turnamen Indonesia Open 2019.

KOMPAS.com - Indonesia tak punya wakil tersisa dari nomor tunggal putri pada Denmark Open 2019. 

Ketiadaan wakil dari nomor tunggal putri tak lepas dari kekalahan Fitriani dari Cai Yan Yan asal China. Kebalikan dari Shesar, Fitriani tumbang 15-21, 15-21, Rabu (16/10/2019).

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tak lagi punya amunisi di sektor tunggal putri Denmark Open 2019.

Pada hari pertama, Selasa (15/10/2019), Gregoria Mariska Tunjung terlebih dahulu tersisih lantaran takluk dari Pusarla V Sindhu. 

Baca juga: Denmark Open 2019, Pencapaian Gregoria Menurun Drastis dari Tahun Lalu

Berbeda dengan nomor tunggal putri, sektor ganda putra tetap komplet hingga pertandingan babak pertama Denmark Open 2019 rampung. 

Sebanyak 15 wakil Indonesia telah berjuang dalam babak pertama Denmark Open 2019 yang berlangsung pada 15-16 Oktober 2019.

Empat wakil Indonesia yang lolos pada hari pertama, diikuti enam kontestan lain pada babak kedua memastikan tiket ke babak kedua. 

Empat pasangan ganda putra Indonesia yang berangkat kompak meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih dahulu mengunci tiket babak kedua Denmark Open, tiga ganda putra lain meraih hasil serupa.

Baca juga: Denmark Open 2019, Marcus/Kevin Masih Adaptasi dengan Shuttlecock

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi ganda putra Merah Putih kedua yang memastikan diri lolos dari babak 32 besar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X