Persib Bandung Vs Persebaya, Main di Bali Untungkan Bajul Ijo

Kompas.com - 17/10/2019, 10:00 WIB
Aksi Suporter Persebaya Surabaya, Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Bonek berpeluang menyaksikan langsung laga Persib Bandung vs Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAksi Suporter Persebaya Surabaya, Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Bonek berpeluang menyaksikan langsung laga Persib Bandung vs Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

BALI, KOMPAS.com - Perubahan lokasi pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya ke Stadion Kapten I Wayan Diptam Gianyar, Bali, bakal dimanfaatkan Bajul Ijo untuk memetik kemenangan.

Pelatih Bajul Ijo, Wolfgang Pikal, mengaku merasa diuntungkan karena relokasi venue pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persebaya.

Seperti diketahui Persebaya, seharusnya menjalani laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Namun, laga Persib Bandung vs Persebaya terpaksa ditunda lantaran tidak mengantongi izin dari Polda Jawa Barat (Jabar).

Setelah sempat terlunta-lunta tanpa kepastian, akhirnya laga Persib Bandung vs Persebaya dipastikan digelar pada Jumat (18/10/2019) dengan menumpang di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di sisi lain, kondisi ini menjadi keuntungan bagi Persebaya. Pikal menyebut bahwa Persib bakal kehilangan banyak dukungan dalam laga usiran ini.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persebaya, Bajul Ijo Bisa Turunkan 2 Pemain Timnas Indonesia

“Saya rasa kami diuntungkan karena support Bobotoh tentu bakal lebih besar ketika bermain di Bandung dari pada di Bali,” ucap pelatih asal Austria itu.

Dukungan Bobotoh kali ini memang terhalang letak geografis. Untuk mencapai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bobotoh yang bermukim di Jawa Barat dan sekitarnya harus menempuh perjalanan sekitar 1.187 km.

Jarak Bandung-Bali tersebut bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama 19 jam – 24 jam.

Lamanya perjalanan bisa dipangkas dengan menggunakan transportasi udara yang hanya memakan waktu kurang dari 2 jam. Namun, untuk memanfaatkan fasilitas ini biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Fokus Benahi Mental Pemain

Sebaliknya letak geografis justru menguntungkan Bonekmania - sebutan suporter Persebaya.

Jarak Surabaya-Bali cukup dekat bagi Bonek untuk menjalani away dan memberikan dukungan langsung bagi Persebaya di Stadion I Wayan Dipta. 

“Bisa jadi di Bali, kami lebih banyak supoter daripada Persib, bisa jadi,” kata Wolfgang Pikal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X