Persib Bandung Vs Persebaya, Bajul Ijo Bisa Turunkan 2 Pemain Timnas Indonesia

Kompas.com - 17/10/2019, 07:20 WIB
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal bersama asistennya Bejo Sugiantoro. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal bersama asistennya Bejo Sugiantoro.


BALI, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal membuka kesempatan untuk memainkan dua pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra dan Hansamu Yama, saat meladeni Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019).

Seperti diketahui pertandingan Persebaya kontra Persib Bandung direlokasi ke lokasi netral.

Sebab, Maung Bandung tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena berdekatan dengan jadwal pelantikan Presiden Republik Indonesia.

Stadion I Wayan Dipta kemudian dipilih Persib sebagai tempat mengungsi. Selain tempatnya netral, kualitas rumput juga menjadi alasan Persib memilih stadion ini. 

Di sisi lain, stadion yang terletak di Gianyar Bali ini juga menjadi venue lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia melawan Vietnam pada Selasa (15/10/2019) lalu.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Fokus Benahi Mental Pemain

Dengan demikian, sejumlah pemain Persebaya yang membela timnas bisa langsung merapat ke tim. 

“Rencananya Dutra dan Hansamu gabung, mudah-mudahan keduanya keduanya fit,” ujar Pikal.

Di sisi lain, pelatih asal Austria itu belum bisa memastikan apakah bakal menggunakan tenaga Dutra dan Hansamu Yama.

Pasalnya, ada perbedaan latihan, taktik. dan kebutuhan. Namun, setidaknya kedua pemain itu memiliki kesempatan dua hari untuk menyelaraskan langkah dengan rekan-rekannya di Persebaya.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Berpotensi Tampil Tanpa Ezechiel

“Semoga bisa diturunkan, tapi belum pasti,” imbuhnya.

Di sisi lain kehadiran Dutra dan Hansamu Yama belum cukup menyelesaikan masalah krisis pemain Persebaya, terutama di sektor sayap.

Sebab, dua winger andalan Persebaya, Osvaldo Hay dan Irfan Jaya, dipastikan absen karena cedera dan akumulasi.

“Kami sudah antisipasi dengan strategi khusus untuk pertandingan selanjutnya. Saya punya gambaran, tapi tidak akan saya beberkan rahasia saya di sini. Nanti kalau terbit di koran Robert (pelatih Persib) bisa baca,” ujarnya sembari melepas tawa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X