Hasil Denmark Open 2019, Gregoria Langsung Angkat Koper

Kompas.com - 15/10/2019, 17:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, langsung angkat koper dari turnamen Denmark Open 2019. Langkah Gregoria dihentikan pebulu tangkis India, Pusarla V Sindhu.

Dalam laga babak pertama di Odense Sportspark, Selasa (15/10/2019), Gregoria kalah straight game 20-22, 18-21 dalam tempo 38 menit.

Hasil ini membuat Gregoria belum bisa pecah telor dalam rekor pertemuan dengan pemain ranking enam dunia tersebut. Dari enam pertemuan yang sudah dilakoni, Gregoria, yang saat ini peringkat ke-16 dunia, selalu kalah.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2019, Tontowi/Winny Juga Tersingkir Dini

Dengan demikian, Indonesia menyisakan satu wakil pada sektor tunggal putri yakni Fitriani, yang baru akan bermain besok. Fitriani akan melawan pemain China, Cai Yan Yan.

Jalannya pertandingan

Pusarla tampil impresif pada awal gim pertama karena dia bisa meninggalkan Gregoria dengan skor 3-1.

Namun Gregoria meresponnya dengan baik. Mantan peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior ini menyamakan skor menjadi 3-3.

Kemudian, Pusarla menjauh lagi dan unggul 11-9 saat interval.

Setelah itu, Gregoria memperlihatkan permainan yang lebih bagus sehingga berhasil meraih empat poin secara beruntun untuk balik memimpin 16-13.

Sayang, Gregoria tak bisa bermain konsisten sehingga Pusarla bisa mengejar lagi. Perolehan poin mereka sangat ketat dan Gregoria lebih dulu meraih game point 20-19.

Pusarla tak patah arang. Permainannya yang lebih matang membuat pebulu tangkis berpostur jangkung ini bisa memaksa adu setting dan menang 22-20.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X