Atletico Madrid Vs Madrid, Menilik Sejarah Derbi Madrid

Kompas.com - 28/09/2019, 19:40 WIB
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (kanan), berjibaku dengan bek Atletico Madrid asal Brasil, Filipe Luis, dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Dalam laga ini Atletico menang 1-0 dan mereka untuk pertama kalinya menang di ajang La Liga di kandang Madrid setelah 14 tahun silam. AFP/CURTO DE LA TORREWinger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (kanan), berjibaku dengan bek Atletico Madrid asal Brasil, Filipe Luis, dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Dalam laga ini Atletico menang 1-0 dan mereka untuk pertama kalinya menang di ajang La Liga di kandang Madrid setelah 14 tahun silam.

KOMPAS.com - Pekan ketujuh La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol - musim 2019-2020 akan tertuju pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid.

Laga Atletico Madrid vs Madrid bakal dihelat di markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Selain bentrok dua tim dari satu kota, kedua tim juga sedang bersaing di papan atas klasemen sementara.

Real Madrid berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan raihan 14 poin dari enam laga.

Adapun Atletico yang berada di posisi ketiga, berselisih satu poin dari Real Madrid dengan jumlah pertandingan yang sama.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Real Madrid, Hazard Tak Sabar Hadapi Diego Costa

Jika dirunut dari sejarah, Atletico Madrid dan Real Madrid memiliki kisah rivalitas yang panjang.

Dilansir dari rilis resmi La Liga, walaupun Madrid memiliki empat tim yang sekarang berlaga di La Liga, namun pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid adalah yang paling ditunggu bagi penduduk Madrid.

Setelah Real Madrid resmi didirikan pada 1902, Atletico Madrid menyusul satu tahun kemudian.

Kedua tim telah saling berhadapan dalam pertandingan persahabtan atau tidak resmi, sebelum berhadapan dalam pertandingan resmi untuk kali pertama dalam Campeonato Regional Centro pada 2 Desember 1906.

Rivalitas kedua klub berlanjut di tingkat kejuaraan regional dan nasional, hingga musim 1928/1929 La Liga didirikan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber La Liga
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X