Alasan Frenkie de Jong Gabung Barcelona Bukan karena Uang

Kompas.com - 26/09/2019, 23:00 WIB
Frenkie de Jong mencoba melewati penjagaan lawan pada pertandingan Barcelona vs Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 23 September 2019. AFP/LLUIS GENEFrenkie de Jong mencoba melewati penjagaan lawan pada pertandingan Barcelona vs Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 23 September 2019.

KOMPAS.comFrenkie De Jong membeberkan alasan dirinya menerima pinangan Barcelona meski beberapa klub elite menginginkan jasanya.

Hal itu dia sampaikan saat wawancara yang dilansir dari El Periodico pada Kamis (26/9/2019).

Memang, De Jong termasuk pemain yang paling diburu. Meski demikian, dia memilih untuk berlabuh di Camp Nou, markas Barcelona. Hal ini memicu komentar bahwa De Jong mata duitan.

Namun dengan pernyataan terbaru tersebut, De Jong memberikan penegasan bahwa uang bukan alasan dirinya memilih The Catalans, sebutan Barcelona.

Baca juga: Xavi Incar Kursi Pelatih Barcelona

De Jong juga mengatakan bahwa sejak awal dirinya juga sudah merencanakan akan pergi ke mana untuk melanjutkan kariernya setelah meninggalkan Ajax Amsterdam.

"Jika saya tidak bergabung dengan Barcelona, saya bakal memilih antara Paris Saint-Germain atau Manchester City," kata De Jong.

"Masalah uang tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Nominal uang tidak pernah didiskusikan dengan saya, itu urusan agen."

Lantas De Jong mengatakan alasannya bergabung bersama tim berjulukan Blaugrana tersebut adalah keseriusan untuk benar-benar memasukkan dirinya dalam rencana jangka panjang klub.

Baca juga: Barcelona Vs Villarreal, Pique Sebut Laga Pramusim Tak Membantu

Pemain berusia 21 tahun itu juga mengklaim bahwa peran yang akan dia mainkan di tim yang telah membuatnya tertarik untuk bergabung dengan Barcelona.

"Hal yang paling penting adalah cara Barcelona bermain, bagaimana mereka melihat saya, dan rencana apa yang mereka miliki untuk saya," ujar De Jong.

"Ketika Barcelona mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat saya bermain di Ajax Amsterdam, bahwa mereka memikirkan ini dan itu, maka mereka benar-benar meyakinkan saya," sambung De Jong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X