Kompas.com - 24/09/2019, 21:15 WIB
Steven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015). Dok. LiverpoolSteven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015).
|

KOMPAS.com - Juergen Klopp memberi petunjuk mengenai sosok yang pantas menggantikan dirinya andai tidak lagi menjabat sebagai manajer Liverpool.

Juergen Klopp hingga saat ini masih belum mengadakan pembicaraan perihal kontrak baru bersama Liverpool meski dirinya tidak tertarik untuk hengkang.

Kontrak Klopp sendiri bersama Liverpool baru akan rampung pada Juni 2022.

Klopp dikontrak Liverpool pada Agustus 2015 dari Borussia Dortmund dan kini telah memasuki tahun keempatnya dari kontrak tujuh tahun.

Baca juga: Mantan Penyerang Liverpool Soroti Kedalaman Lini Serang The Reds

Pada awal kedatangannya di Liverpool, Klopp banyak dibantu oleh dua legenda ikonik klub, yakni Kenny Dalglish dan Steven Gerrard.

Meski The Reds berencana menambah durasi masa baktinya, Klopp mengaku butuh waktu untuk rehat sejenak dari dunia kepelatihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eks pelatih Borussia Dortmund itu telah melihat sosok yang pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan andai dirinya benar-benar berhenti melatih The Reds.

Ia melihat Steven Gerrard yang kini menjadi pelatih Glasgow Rangers adalah sosok yang tepat untuk menggantikan dirinya di Liverpool.

Baca juga: The Best FIFA Football Awards, Juergen Klopp Pelatih Terbaik Dunia

"Kenny Dalglish dan Gerrard, keduanya telah membantu saya pada hari pertama di Liverpool," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Posisi saya sebagai manajer tidak ada kaitannya dengan orang-orang di sekitar saya. Jika besok saya dipecat, mungkin Dalglish menjadi pilihan pertama yang menggantikan saya. Namun, mereka bisa mempertimbangkan memulangkan Gerrard," ucapnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.