Timnas U-19 Akan Uji Coba Lawan China

Kompas.com - 23/09/2019, 08:20 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Rendy Juliansyah, berselebrasi bersama rekan setim setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persibo Bojonegoro pada laga uji coba, Kamis (18/7/2019). KONTRIBUTOR KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain timnas U-19 Indonesia, Rendy Juliansyah, berselebrasi bersama rekan setim setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persibo Bojonegoro pada laga uji coba, Kamis (18/7/2019).
|

KOMPAS.COM - Tim Nasional U-19 Indonesia akan melawan dua laga uji coba melawan China pada Oktober mendatang. 

Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan pasukan Fakhri Husaini jelang tampil di  Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

" Timnas U-19 uji coba selanjutnya melawan China itu tanggal 17 dan 20 Oktober," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini, Persija dan Persib Main

Ratu Tisha mengatakan laga uji coba itu akan digelar di dua stadion berbeda.

PSSI berencana menggelar laga pertama berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, lantas tiga hari berselang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

China dipilih karena dianggap sebagai salah satu tim terbaik Asia dan bakal memberikan pengalaman lebih bagi Timnas U-19 menghadapi negara-negara Asia Timur.

Timnas U-19 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada 2-10 November 2019 yang berlangsung di Jakarta.

Indonesia masuk ke dalam Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Selain sebagai laga uji coba Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020, Ratu Tisha mengatakan pertandingan itu juga sebagai ajang uji coba stadion dan lapangan yang diajukan kepada FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kita juga akan coba stadion yang kita ajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Ratu Tisha.

Aksi suporter Persebaya Surabaya, Bonek di tribun utara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Aksi suporter Persebaya Surabaya, Bonek di tribun utara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi dua dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Delapan stadion lainnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Mandala Krida (Yogyakarta). 

Selain itu, ada Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X