Kompas.com - 21/09/2019, 19:40 WIB
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir saat mengunjungi Stadion Manahan, Solo yang merupakan markas Persis Solo. Dok. PribadiKetua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir saat mengunjungi Stadion Manahan, Solo yang merupakan markas Persis Solo.

KOMPAS.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, menjajaki peluang menjadi investor di klub sepak bola Persis Solo.

Pria yang pernah menjadi Presiden Inter Milan itu mengunjungi markas Persis Solo, yakni Stadion Manahan, pada Sabtu (21/9/2019).

Erick Thohir melakukan dialog dengan Pasoepati, suporter Persis Solo, serta para awak media terkait rencananya melakukan investasi di klub yang berdiri sejak 1923 tersebut.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Alasan Gary Neville Lebih Dukung The Blues

"Saya siap membantu memperbaiki kualitas sepak bola Tanah Air. Namun, tidak harus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI," ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Sebagai anggota IOC (Komite Olimpiade Internasional), saya bisa melakukan banyak hal untuk pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk sepakbola," tutur dia.

Dalam dialognya dengan Pasoepati, Erick menilai Persis Solo sebagai klub sepak bola dengan sejarah panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada masa kejayaan dulu, Persis Solo tercatat pernah 7 kali juara Perserikatan PSSI.

"Saya ingin menjadi bagian dari menorehkan kembali sejarah. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik," ujar pria yang juga merupakan presiden klub bola basket Satria Muda itu.

Menurut Erick, pengelolaan klub sepak bola harus dijalankan secara profesional dan transparan.

Selain itu, Erick menekankan betapa pentingnya pembinaan usia muda. Terkait hal itu, dia pernah mengupayakan adanya Inter Academy di Indonesia sejak Februari 2018, di mana Persib juga sudah melakukan hal serupa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.