China Open 2019, Marcus/Kevin Menang karena Main Tenang

Kompas.com - 19/09/2019, 18:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

KOMPAS.com - Ketenangan menjadi kunci kemenangan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak kedua China Open 2019.

Bertanding di Guangzhou, China, Kamis (19/9/2019), Marcus/Kevin sukses melakukan revans terhadap pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, dengan skor 22-20, 18-21, 23-21.

Choi/Seo sendiri merupakan pasangan yang menjegal langkah Marcus/Kevin pada babak pertama Kejuaraan Dunia Badminton 2019 pada beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persija Vs Bali United, Macan Kemayoran Kalah 0-1 di Kandang

Menurut Kevin, ketenangan saat fase kritis pengujung laga membuat dia dan Marcus sukses "membalaskan dendam" kepada Choi/Seo pada China Open 2019.

"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, enggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

Marcus/Kevin memang dipaksa kerja keras menghadapi Choi/Seo.

Sejak awal pertandingan, kedua pasangan sudah saling berkejaran angka, hingga gim ketiga pun berlangsung dengan sengit.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," kata Kevin menjelakan.

Sementara itu, Marcus menuturkan bahwa kemenangannya hari ini tak terlepas dari faktor keberuntungan.

"Hari ini, kami banyak dapat lucky point pada masa akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan pertemuan sebelumnya," tutur Marcus.

"Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, enggak gampang mati sendiri."

Baca juga: China Open 2019, Tunggal Putra Indonesia Sisakan Anthony Ginting

Kemenangan Marcus/Kevin menambah wakil Indonesia di babak perempat final China Open 2019.

Sebelumya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju.

Sementara itu, dua wakil sisanya baru akan bertanding malam ini, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X