Atletico Vs Juventus, Simeone Lega Setelah Dibuat Ketar-ketir Ronaldo

Kompas.com - 19/09/2019, 12:31 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon. FRANCK FIFE / AFPPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.

KOMPAS.com - Diego Simeone merasa lega setelah dibuat ketar-ketir oleh Cristiano Ronaldo yang nyaris mengagalkan comeback Atletico Madrid.

Pernyataan tersebut dilontarkan usai Atletico Madrid bermain imbang 2-2 melawan Juventus dalam laga penyisihan grup Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Alih-alih mengatakan kecewa ditahan imbang oleh tim berjulukan Si Nyonya Besar itu, Simeone justru merasa lega dengan hasil tersebut.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Juventus, Juara Italia Gagal Menang di Spanyol

Dia menilai anak asuhnya tampil impresif dan menunjukkan mental pantang menyerah meski dalam kondisi tertinggal.

“Itu adalah pertandingan Liga Champions yang spektakuler, bertemu lawan yang sangat kuat, sangat tangguh, dengan kualitas individu dan kolektivitas yang hebat,” ujar Simeone dikutip dari Foxsportasia.

“Saya suka hasil imbang ini karena kami tidak kehilangan muka dan karena kami pulih dari ketinggalan 0-2. Ketika anak-anak berkembang, kami akan lebih dekat dengan kemenangan," lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Selain itu, dirinya juga berkomentar tentang penampilan Cristiano Ronaldo yang tidak mencetak satu gol pun ke gawang Atletico.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Juventus, Ronaldo bagai Predator di Depan Gawang

Dirinya secara jujur mengatakan bahwa Ronaldo sempat membuatnya merasa was-was. Sebab, sang pemain punya potensi membuyarkan hasil seri.

“Itu adalah permainan yang luar biasa. Kami tahu pemainnya, bahwa iad dapat memutuskan pertemuan kapan saja," ungkap Simeone.

Dia menyebut Ronaldo adalah ancaman serius di depan gawang karena sang megabintang asal Portugal itu memiliki kemampuan membalikkan keadaan meski dalam kondisi yang sulit.

Memang, Ronaldo tak bisa mencetak gol dalam laga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Tekanan yang dia lancarkan ke gawang Atletico selalu berhasil dimentahkan oleh penyelamatan gemilang penjaga gawang tuan rumah, Jan Oblak.

Juventus lebih dulu memimpin dua gol lewat aksi Juan Cuadrado pada menit ke-48 dan Blaise Matuidi (65').

Los Rojiblancos, julukan Atletico, bangkit pada 20 menit terakhir untuk mengejar ketinggalannya.

Tim ibu kota Spanyol tersebut mencetak gol pertama pada menit ke-70 lewat aksi Stefan Savic. Pada injury time, Hector Herrera mencetak gol penyama untuk memaksa hasil menjadi imbang 2-2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X