Fitriani Tersingkir, Tunggal Putri Indonesia Habis dalam China Open 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 10:06 WIB
Fitriani badmintonindonesiaFitriani

KOMPAS.com - Sektor tunggal putri Indonesia kembali menuai hasil buruk dalam sebuah event akbar bulu tangkis. Terbaru, semua tunggal putra Tanah Air tersingkir dari ajang China Open 2019.

Fitriani menjadi tunggal putri terakhir Indonesia yang angkat koper.

Dalam pertandingan babak pertama di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2019), Fitriani kalah 21-12, 12-21, 13-21 dari pemain Korea Selatan, Kim Ga Eun, dalam tempo 52 menit.

Itu artinya, Fitriani mengikuti jejak tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang lebih dulu tersingkir.

Baca juga: Jadwal China Open 2019, 7 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Sehari sebelumnya, Gregoria gagal melewati hadangan pemain Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Mantan juara dunia Kejuaraan Dunia Junior tersebut kalah 12-14, 19-21, 16-21.

Dengan demikian, tak ada lagi tunggal putri Indonesia dalam turnamen level Super 1.000 tersebut. Sebab, hanya ada dua wakil tunggal putri yang dikirim untuk tampil event akbar ini.

Jalannya pertandingan

Fitriani mengawali pertandingan ini dengan sangat menjanjikan. Pada gim pertama, pemain ranking 30 dunia tersebut tampil sangat dominan.

Sempat tertinggal 0-2, Fitriani bisa mengejar, bahkan langsung berlari jauh karena merebut 12 poin secara beruntun.

Setelah itu, Fitriani terus berada di depan hingga menang 21-12.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X