Napoli Vs Liverpool, Ancelotti Berterima Kasih kepada Klopp, tetapi...

Kompas.com - 18/09/2019, 06:45 WIB
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.
ANDREJ ISAKOVIC / AFPPelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, merespons apa yang disampaikan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai laga matchday pertama Grup E Liga Champions 2019-2020.

Sebelumnya, Klopp mengatakan bahwa Napoli bisa memenangi Liga Champions. 

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Jerman itu setelah Liverpool mesti menerima kenyataan takluk 0-2 dari tangan Napoli di Stadion San Paulo, Selasa (17/9/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Napoli dapat memenangi kompetisi (Liga Champions)," ucap Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.

Baca juga: Napoli Vs Liverpool, Klopp Sebut Pasukan Ancelotti Bisa Juara

Terkait hal itu, Ancelotti mengucapkan terima kasih kepada Klopp, tetapi menurut dia perjalanan masih sangat jauh.

Ancelotti ingin fokus membawa Napoli lolos ke fase berikutnya terlebih dulu.

"Saya berterima kasih kepada Klopp karena mengatakan kami bisa memenangi kompetisi ini," ucap Ancelotti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Namun, ini masih jauh. Sekarang kami harus berpikir untuk maju ke sistem gugur," tuturnya.

Selain itu, mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Muenchen itu pun mengungkap kunci strateginya saat mengalahkan juara bertahan Liverpool.

Baca juga: Fakta Napoli Vs Liverpool, The Reds Ulangi Catatan Negatif AC Milan

"Strateginya adalah memainkan permainan yang lengkap. Tekanan tinggi jika memungkinkan, tetapi juga bertahan lebih dalam jika diperlukan," katanya.

"Kami melakukan semuanya dengan baik. Kami harus terbiasa dengan berbagai momen permainan," ucap Ancelotti.

"Ketika Liverpool memegang kendali, kami berhasil dengan baik dalam bertahan dan kemudian mengambil peluang kami. Itu adalah permainan yang sangat seimbang. Jadi, kami melakukannya dengan baik karena saya menganggap mereka tim terbaik di Eropa," tuturnya.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X