Kompas.com - 18/09/2019, 06:15 WIB
Dries Mertens bergembira sementara Joel Matip tampak kecewa timnya kebobolan pada laga Napoli vs Liverpool di Stadion San Paolo dalam matchday 1 Liga Champions, 17 September 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLIDries Mertens bergembira sementara Joel Matip tampak kecewa timnya kebobolan pada laga Napoli vs Liverpool di Stadion San Paolo dalam matchday 1 Liga Champions, 17 September 2019.
|

KOMPAS.com- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa Napoli bisa menjuarai Liga Champions musim 2019-2020.

Hal tersebut dikatakan Klopp saat timnya menderita kekalahan dari Napoli pada laga matchday pertama Grup E Liga Champions 2019-2020.

Bertanding di Stadion San Paolo, Selasa (17/9/2019) atau Rabu dini hari WIB, laga Napoli vs Liverpool itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol kemenangan Napoli atas juara Liga Champions musim lalu itu dicetak oleh Dries Mertens melalui titik putih pada menit ke-82 dan Fernando Llorente pada menit ke-90+2'.

Baca juga: Hasil Napoli Vs Liverpool, Juara Bertahan Liga Champions Tumbang

Mengenai performa sang lawan, Klopp mengatakan bahwa Napoli, yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti, bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

"Napoli dapat memenangi kompetisi (Liga Champions)," ucap Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.

Klopp mengatakan, menjuarai juara Liga Champions tak perlu harus menjadi tim terbaik di dunia, tetapi tampil hebat pada saat yang tepat.

"Jika memiliki rencana yang baik dan pemain yang bagus, Anda tidak harus menjadi tim terbaik di dunia untuk memenangi Liga Champions. Anda harus tampil baik pada saat yang tepat," tuturnya.

Baca juga: Hasil Lengkap Grup E-H Liga Champions, Liverpool dan Chelsea Takluk

Sebelumnya, pelatih yang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu itu mengatakan bahwa kekalahan yang dialami timnya terasa menyakitkan.

"Itu menyakitkan. Itu adalah permainan yang sangat terbuka, tetapi kami memiliki banyak serangan balik dan tidak menyelesaikannya, yang merupakan masalah," ucap Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami mengendalikan permainan menjelang akhir laga, tetapi kemudian kami kebobolan penalti," ujarnya.

Bek Napoli Kalidou Koulibaly (kanan) menjaga penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam pertandingan Grup E Liga Champions antara Napoli vs Liverpool pada 17 September 2019 di Stadion San Paolo di Naples.ANDREAS SOLARO/AFP Bek Napoli Kalidou Koulibaly (kanan) menjaga penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam pertandingan Grup E Liga Champions antara Napoli vs Liverpool pada 17 September 2019 di Stadion San Paolo di Naples.

Meski demikian, pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions pada musim lalu itu mengatakan bahwa timnya mesti bisa menerima kekalahan.

"Kami membuat keputusan yang tidak benar malam ini, itu sebabnya kami harus menerima hasilnya," katanya.

"Sangat sering bahwa bola terakhir tidak tepat. Ada saat-saat di mana kami seharusnya melakukan yang lebih baik, tentunya," ucap Klopp.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X