MotoGP, Rossi Dipaksa Kerja Keras di Tengah Penampilan Quartararo

Kompas.com - 14/09/2019, 11:15 WIB
Rossi penasaran dengan performa motornya di GP San Marino. MotoGPRossi penasaran dengan performa motornya di GP San Marino.
|

KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengatakan bahwa kehadiran Fabio Quartararo saat ini memaksa para pebalap lain untuk lebih bekerja keras dalam persaingan juara MotoGP.

Pernyataan tersebut dilontarkan ketika para rider menjalani seri balapan yang akan berlanjut di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu (15/9/2019).

Rossi menilai rookie asal tim satelit Petronas Yamaha SRT itu seolah memberi standar baru bagi para pebalap kenamaan untuk selalu siap bersaing dalam setiap seri balapan MotoGP.

Fabio Quartararo saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan meraih 92 poin dari 12 seri yang telah dijalankan.

Baca juga: Quartararo Tercepat di FP1 GP San Marino, Rossi Kesembilan

Quartararo juga beberapa kali meraih podium dengan dua kali meraih peringkat ketiga di Sirkuit Assen dan Austria serta peringkat kedua di GP Catalunya Spanyol.

Performanya yang impresif pada musim perdana pun menuai pujian banyak pihak, terutama dari Rossi sendiri.

Dilansir dari GPOne, Sabtu (14/9/2019), Valentino Rossi pun juga mengakui kehadiran Quartararo memberikan dampak yang signifikan kepada tim satelit milik Yamaha sekarang.

"Pada sesi tes, Quartararo membuat saya, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales harus berusaha keras mengimbangi dia," kata Rossi.

"Yamaha pun bekerja keras memperbaiki kualitas motor," kata pebalap asal Italia itu.

Baca juga: Quartararo Asapi Marquez di FP1 MotoGP San Marino

Rossi juga memberikan tanggapan ketika ditanya soal peluang motor Yamaha untuk tampil bagus di GP San Marino.

"Kalau Anda berpikir Yamaha adalah tim yang harus dikalahkan, saya harap demikian," kata pebalap asal Italia tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X