Hasil Kualifikasi Euro 2020, De Bruyne 3 Assist, Belgia Menang Telak

Kompas.com - 10/09/2019, 05:20 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol Kevin De Bruyne pada pertandingan Skotlandia vs Belgia dalam kualifikasi Euro 2020 di Hampden Park, 9 September 2019. AFP/ANDY BUCHANANRomelu Lukaku merayakan gol Kevin De Bruyne pada pertandingan Skotlandia vs Belgia dalam kualifikasi Euro 2020 di Hampden Park, 9 September 2019.

KOMPAS.comTimnas Belgia meraih kemenangan telak ketika melawat ke markas Skotlandia pada lanjutan matchday keenam Kualifikasi Euro 2020.

Bertanding di Hampden Park, Glasgow, Senin (9/9/2019) atau Selasa dini hari WIB, laga Skotlandia vs Belgia berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim tamu.

Gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne, tampil impresif setelah berhasil mencatatkan tiga assist plus satu gol ke gawang Skotlandia.

Baca juga: Irlandia Utara Vs Jerman, Der Panzer Taklukkan Tuan Rumah

The Reds Devil, julukan timnas Belgia, berhasil unggul saat laga baru berjalan sembilan menit.

Menerima umpan De Bruyne, Romelu Lukaku melepaskan sepakan kaki kirinya yang menghujam jala David James Marshall.

Pasukan Roberto Martinez sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat Thomas Vermaelen, lagi-lagi lewat assist De Bruyne.

Delapan menit berselang, giliran Toby Alderweireld yang memanfaatkan umpan De Bruyne lewat sundulannya yang menggetarkan jala Skotlandia.

Menit ke-82, De Bruyne akhirnya bisa mencetak gol sendiri.

Mendapatkan umpan dari Lukaku, gelandang 28 tahun itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Belgia mengunci skor 4-0 hingga laga usai.

Baca juga: Estonia Vs Belanda, Ryan Babel Cetak 2 Gol, De Oranje Menang Telak

Pada saat yang bersamaan, dua tim unggulan, yakni Belanda dan Jerman juga berhasil menang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X