Irlandia Utara Vs Jerman, Der Panzer Taklukkan Tuan Rumah

Kompas.com - 10/09/2019, 04:34 WIB
Para pemain timnas Jerman merayakan gol Marcel Halstenberg pada pertandingan Irlandia Utara vs Jerman dalam kualifikasi Euro 2020 di Windsor Park, 9 September 2019. AFP/PAUL FAITHPara pemain timnas Jerman merayakan gol Marcel Halstenberg pada pertandingan Irlandia Utara vs Jerman dalam kualifikasi Euro 2020 di Windsor Park, 9 September 2019.

KOMPAS.comTimnas Jerman berhasil meraih hasil positif seusai mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara pada matchday keenam Kualifikasi Euro 2020.

Bertanding di Windsor Park, Senin (9/9/2019) atau Selasa dini hari WIB, laga Irlandia Utara vs Jerman berakhir dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Der Panzer, julukan timnas Jerman, dicetak oleh Marcel Halstenberg (48') dan Serge Gnabry (90+2').

Baca juga: Estonia Vs Belanda, Ryan Babel Cetak 2 Gol, De Oranje Menang Telak

Dengan kemenangan ini, pasukan Joachim Loew itu sukses mengudeta Irlandia Utara di puncak klasemen Grup C.

Timnas Jerman mengumpulkan 12 poin dari 5 laga, unggul selisih gol dari Irlandia Utara.

Timnas Jerman menguasai jalannya laga.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebanyak 75 persen dan melepaskan tendangan 20 (tujuh di antaranya mengarah ke gawang).

Sementara itu, tim tuan rumah hanya melepaskan lima tembakan dan hanya satu mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Der Panzer baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-48.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X