Alberto Goncalves: Fokus Dukung Kami Saja, Lupakan Suporter Lain

Kompas.com - 06/09/2019, 16:32 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.

KOMPAS.com - Sikap suporter Indonesia sebagai tuan rumah belum mencerminkan kedewasaannya.

Menjamu timnas Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) di Gelora Bung Karno, pertandingan diwarnai aksi rusuh oknum suporter.

Padahal, saat kejadian, timnas Indonesia sedang berjuang mencari kemenangan setelah berhasil diimbangi lewat gol Syafiq Ahmad pada menit ke-66.

Menanggapi hal itu, striker Garuda, Alberto Goncalves, mengungkapkan kekecewaannya.

Menurut dia, posisi saat itu, tim asuhan Simon McMenemy masih punya kesempatan untuk memenangi pertandingan.

Baca juga: Cerita di Balik Koreo Nakal Ultras Garuda di Laga Indonesia Vs Malaysia

"Waktu 2-1 mereka (pendukung timnas Indonesia) saya lihat senang sekali, bagus sekali," kata pria yang akrab disapa Beto ini.

Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Hingga akhirnya, memaksakan kedudukan sementara menjadi seri.

"Saya tahu ketika gol kedua (Malaysia), mereka kecewa. Jangan seperti itu, harus tetap dukung sampai menit akhir," katanya.

"Waktu (skor) 2-2, masih ada waktu beberapa menit, masih ada kesempatan menang, tetapi gara-gara itu (rusuh supporter), kami langsung down," kata Beto.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Beto Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda

Berangkat dari hal itu, dia dan pemain lainnya berharap suporter timnas tetap mendukung skuad Garuda meski ke depannya bakal kena sanksi oleh FIFA.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X