Indonesia Vs Malaysia, Suporter Tim Tamu Masuk Lebih Awal ke SUGBK

Kompas.com - 05/09/2019, 17:50 WIB

KOMPAS.com - Jelang pertandingan Indonesia vs Malaysia, para suporter Harimau Malaya atau pendukung tim tamu masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lebih awal jelang pertandingan kontra Indonesia.

Pada sekitar pukul 15.00 WIB, suporter timnas Malaysia sudah diarahkan masuk ke dalam stadion meski pertandingan baru dimulai pukul 19.30 WIB.

Hal itu terjadi untuk menghindari gesekan-gesekan yang tak diinginkan dengan suporter timnas Indonesia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Malaysia di TVRI dan Mola TV

Mereka memang mendapatkan penjagaan ketat sebelum, selama, dan sesudah pertandingan timnas Indonesia Vs timnas Malaysia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Beredar pula video penyerangan terhadap suporter timnas Malaysia yang dilakukan oknum suporter saat pendukung tamu hendak masuk stadion.

Mereka berlarian masuk ke dalam stadion sambil melindungi kepalanya meski tak jelas ada pelemparan atau tidaknya dalam video kejadian tersebut.

"Tadi mereka meminta masuk dan diizinkan karena situasinya darurat," kata salah seorang security officer timnas Malaysia yang tak mau diungkap identitasnya.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Harimau Malaya Dapat Tips demi Berjaya di SUGBK

"Mereka lari-larian ke sini, tetapi sebenarnya tidak ada apa-apa (serangan)," ujarnya.

BolaSport.com sempat melihat pula beberapa suporter timnas Malaysia yang datang terlambat dan langsung masuk ke stadion sekitar pukul 17.00 WIB.

Tanpa mengenakan atribut, mereka yang terlambat ini bisa masuk ke stadion dengan aman. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.