Lolos Semifinal US Open, Serena Williams Raih Kemenangan Ke-100

Kompas.com - 04/09/2019, 19:05 WIB
Serena Williams SHUTTERSTOCKSerena Williams

KOMPAS.com - Lebih dari dua dekade, petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams terjun dalam dunia tenis.

Pada tahun 1998, Serena menjalani debutnya di turnamen Grand Slam US open. Saat itu, usianya baru genap 16 tahun.

Rabu (4/9/2019) pagi WIB, Serena memastikan dirinya memetik kemenangannya yang ke-100 selama berpartisipasi pada ajang grand slam tersebut.

Hal itu sekaligus membuatnya lolos ke semifinal pada US Open 2019 setelah menang atas Wang Qiang (China) dengan straight set, 6-1, 6-0.

Selama pertandingan, Serena tampil sempurna dan konsisten sejak awal. Dia menguasai 90 persen poin pada servis pertamanya.

Baca juga: Roger Federer Tersingkir, Big Three Sisakan Nadal di US Open 2019

Laga tersebut bisa dibilang tidak begitu lama, hanya berlangsung selama 44 menit, tersingkat di nomor tunggal sejak turnamen tersebut digelar pada 26 Agustus lalu.

"Saya tak pernah berpikir akan mendapat kemenangan ke-100. Ini sangat spesial, apalagi mengingat penampilan pertama di sini saat berusia 16 tahun," kata Serena dikutip AFP.

Petenis berusia 37 tahun ini akan bertemu dengan petenis unggulan kelima asal Ukraina, Elina Svitolina, di semifinal.

Baginya, hal tersebut bukan hal yang mudah. Pasalnya, Svitolina mencapai babak semifinal di Grand Slam Wimbledon kemarin.

Baca juga: Drama Lima Set Lawan Dimitrov, Federer Tersingkir di US Open 2019

"Semifinal nanti akan menjadi pertandingan berat. Svitolina tampil sangat baik pada musim ini, dia mencapai semifinal Wimbledon," kata Serena.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X