Roger Federer Tersingkir, Big Three Sisakan Nadal di US Open 2019

Kompas.com - 04/09/2019, 16:35 WIB
Roger Federer keluar lapangan usai kalah dari Grigor Dimitrov lewat 5 set dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, 2-6 di Arthur Ashe Stadium, New York pada Rabu (4/9/2019) WIB. DOMINICK REUTER / AFPRoger Federer keluar lapangan usai kalah dari Grigor Dimitrov lewat 5 set dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, 2-6 di Arthur Ashe Stadium, New York pada Rabu (4/9/2019) WIB.

KOMPAS.com - Sebutan Big Three atau tiga peringkat teratas dalam tenis tunggal putra berisikan Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Ketiganya berpartisipasi dalam turnamen Grand Slam US Open 2019.

Namun, Novak Djokovic harus terhenti lebih dini. Unggulan pertama itu mengundurkan diri akibat cedera bahu kiri yang dialaminya.

Saat itu, Djokovic sedang bertarung melawan petenis asal Swiss Stan Wawrinka.

Pada laga itu, Djokovic sudah kalah lebih dulu 4-6, 5-7 di set pertama dan kedua.

Baca juga: Cedera Bahu, Langkah Djokovic Terhenti di US Open 2019

Jauh sebelum itu, hal yang sama juga dirasakan Djokovic saat bertemu dengan Juan Ignacio Londero pada putaran kedua US Open.

Djokovic merasakannya sejak pemanasan, beberapa jam sebelum pertandingan. Pun saat bertanding, dia meminta perawatan dua kali.

Sementara itu, unggulan ketiga, Roger Federer, baru saja kalah di perempat final saat bertemu dengan Grigor Dimitrov.

Federer kalah setelah berjuang lima set, 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, dan 2-6 di Arthur Ashe Stadium, New York pada Rabu (4/9/2019) WIB.

Baca juga: Drama Lima Set Lawan Dimitrov, Federer Tersingkir di US Open 2019

Melawan Dimitrov, Federer meminta private medical timeout pada jeda antara set keempat dan kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X