Union Berlin Vs Dortmund, Reus Kecewa dengan Permainan Tim

Kompas.com - 01/09/2019, 16:00 WIB
Dortmund kalah dari FC Union Berlin 1-3 di Stadion Stadion An der Alten Foersterei, Minggu (1/9/2019) dinihari WIB BundesligaDortmund kalah dari FC Union Berlin 1-3 di Stadion Stadion An der Alten Foersterei, Minggu (1/9/2019) dinihari WIB

Dortmund kalah dari FC Union Berlin di kandang Union Berlin, Stadion An der Alten Foersterei dengan skor 1-3.FIRO / SEBASTIAN EL-SAQQA / AUGENKLICK/FIRO SPORTPHOTO / DPA PICTURE-ALLIANCE Dortmund kalah dari FC Union Berlin di kandang Union Berlin, Stadion An der Alten Foersterei dengan skor 1-3.

KOMPAS.com - Kejutan diberikan oleh tim promosi FC Union Berlin ketika menjamu tim raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, Minggu (1/9/2019) dinihari WIB.

Dortmund harus menahan malu setelah kalah di Stadion An der Alten Foersterei dengan skor 1-3.

Tiga gol Union Berlin disematkan oleh Marius Buelter dan Sebastian Anderson. Buelter berhasil mengoyak dua kali gawang tim beridentitas kuning hitam.

Sementara itu Dortmund hanya bisa membalas lewat gol Paco Alcacer.

Laga ini juga menghentikan catatan sempurna dari tim yang musim lalu bertengger di posisi kedua klasemen Bundesliga musim 2018-2019.

Baca juga: Hasil Bundesliga, RB Leipzig Puncaki Klasemen

Sedangkan bagi Union Berlin, kemenangan ini menjadi kali pertama memenangkan pertandingan di liga teratas Jerman.

"Kami benar-benar bodoh sepanjang pertandingan. Di antaranya, kami memiliki beberapa situasi yang baik, tetapi kemudian sedikit ceroboh di sepertiga akhir," ujar kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, dikutip dari laman resmi BvB.

"Setelah 1-1, kami memegang kendali dan berada dalam permainan. Secara keseluruhan, itu tidak cukup. Kami terkadang percaya bahwa Anda dapat memenangkan gim semacam ini hanya dengan kualitas kami. Ini harus dihentikan!" tegas Reus.

"Kami hanya perlu menunjukkan permainan yang ditunjukkan musim lalu dengan lebih baik. Itu adalah keinginan dan hasrat tinggi untuk menang dan kami bisa memulai permainan. Seluruh pemain harus bekerja lebih banyak lagi," tandas Marco Reus.

Baca juga: Dortmund Pernah Dekati De Ligt

Di sisi lain, kemenangan ini juga menjadi bukti eksistensi Union Berlin menatap Bundesliga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X