Juventus Vs Napoli, Chiellini Cedera Parah, De Ligt Dapat Berkah

Kompas.com - 31/08/2019, 07:35 WIB
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, Sabtu (4/5/2019) AFPKapten Juventus, Giorgio Chiellini, Sabtu (4/5/2019)
|

KOMPAS.com -  Juventus mendapat kabar tidak sedap setelah bek andalan sekaligus kapten tim, Giorgio Chiellini, menderita cedera ligamen lutut parah.

Jelang laga Juventus vs Napoli, klub berjulukan Si Nyonya Besar itu mengonfirmasi bahwa Chiellini menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL).

"Hasil tes medis di J Medical menunjukkan adanya luka pada bagian anterior cuciate ligament (ACL). Cedera ini membutuhkan operasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan," tulis pernyataan Juventus.

Baca juga: Ronaldo Yakin Juventus Segera Tuntaskan Puasa Gelar Liga Champions

Meski belum dapat dipastikan, ACL merupakan jenis cedera yang masa penyembuhannya memakan waktu antara tiga hingga enam bulan.

Chiellini memang memiliki riwayat cedera otot. Akan tetapi, ini merupakan pengalaman pertama bek 35 tahun itu terkena cedera ACL.

Cederanya Chiellini sudah tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Juventus.

Pasalnya, mantan bek Fiorentina itu merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Juventus selama lebih dari satu dekade.

Baca juga: 5 Pemain Ini Terancam Dicoret dari Skuad Juventus untuk Liga Champions

Ia juga memiliki peranan penting dalam keberhasilan Juventus meraih scudetto 8 kali berturut-turut.

Pada akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Napoli pada laga pekan kedua Liga Italia.

Laga Juventus vs Napoli ini berlangsung di Stadion Juventus, Sabtu (31/8/2019) malam. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X