Agustus 2020 Pengumuman Tanggal Balap MotoGP Mandalika

Kompas.com - 28/08/2019, 21:15 WIB
Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit. Dok IstimewaPembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit.

MATARAM, KOMPAS.com - Jika tidak ada aral melintang, pada Agustus 2020 akan dilakukan pengumuman tanggal pelaksanaan balap MotoGP Mandalika.

Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer sebagaimana laman antaranews.com mengemukakan hal itu.

Penentuan tanggal tersebut berlaku untuk musim balapan 2021.

"Makanya kami menargetkan melakukan uji kelayakan pada akhir 2020," kata Mansoer.

Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil balapnya di MotoGP InggrisMotoGP Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil balapnya di MotoGP Inggris

Menurut penjelasan Mansoer, sejak Mandalika Street Circuit (MSC) disepakati menjadi penyelenggara balap MotoGP di Indonesia, pihaknya mengikuti proses perencanaan dengan hati-hati sesuai ketentuan.

"Tentunya dengan tingkat keamanan sesuai standardisasi FIM dan Dorna," paparnya.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP InggrisMotoGP Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris

FIM adalah federasi sepeda motor internasional sementara Dorna adalah pemegang hak penyelenggaraan MotGP.

Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.Crash.net Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.

FIM, lanjut Mansoer akan melakukan tiga kali inspeksi pada sirkuit.

Pertama, saat proses homologasi desain.

Kedua, saat sirkuit dibangun.

Ketiga, sebelum tanggal balapan.

Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tak hanya membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah satu motor balap yang dibawa. Dok Istimewa Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tak hanya membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah satu motor balap yang dibawa.

Sementara itu, uji coba sirkuit oleh para pebalap dilakukan oleh Dorna.

"Biasanya dilakukan sebelum tanggal balapan," pungkas Abdulbar M Mansoer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X