Ahsan/Hendra Juara Dunia, Menpora Minta Sepak Bola Tiru Bulu Tangkis

Kompas.com - 28/08/2019, 18:00 WIB
Acara apresiasi kepada para pebulu tangkis Indonesia yang sudah meraih medali di Kejuaraan Dunia 2019, baik badminton maupun para badminton, yang diadakan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8/2019) siang. Kompas.com/Alsadad RudiAcara apresiasi kepada para pebulu tangkis Indonesia yang sudah meraih medali di Kejuaraan Dunia 2019, baik badminton maupun para badminton, yang diadakan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8/2019) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan bulu tangkis adalah cabor yang tak henti-hentinya memberikan kabar baik untuk dunia olahraga Indonesia.

Hal itu dilontarkannya saat acara pemberian bonus untuk para pebulu tangkis yang sudah menorehkan medali dalam Kejuaraan Dunia Badminton 2019, baik badminton maupun parabadminton.

Pada Kejuaraan Dunia Badminton 2019, Indonesia meraih 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu untuk parabadminton.

Adapun pada badminton BWF World Championship 2019, Indonesia meraih 1 emas dan 2 perunggu.

Emas diraih pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Adapun dua perunggu disumbangkan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Menurut Imam, prestasi yang ditorehkan ini jadi kado terindah untuk Republik Indonesia yang baru saja berulang tahun yang ke-74.

Baca juga: Jadi Juara Dunia, Inilah Bonus yang Diterima Ahsan/Hendra

"Terima kasih kepada bulu tangkis yang tak henti-hentinya memberikan kado terbaik bagi negeri ini, terus menerus memberikan piala-piala dan trofi-trofi terbaik," kata Imam.

"Saya kira cabang olahraga lain harus begitu, termasuk sepak bola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet-atlet cabang olahraga lain, khususnya bulu tangkis," ujarnya menambahkan.

"Apalagi sepak bola akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2021 untuk U-21," katanya lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X