Kehadiran Maurizio Sarri Diakui Ubah Gaya Permainan Juventus

Kompas.com - 25/08/2019, 20:31 WIB
Skuad Juventus yang tampil pada laga melawan tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019). AFP/MARCO BERTORELLOSkuad Juventus yang tampil pada laga melawan tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019).

KOMPAS.com - Kapten sekaligus bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, merasa ada perubahan gaya permainan dari timnya setelah kehadiran pelatih baru Maurizio Sarri.

Chiellini yang menjadi pencetak gol kemenangan 1-0 Juventus atas Parma pada Sabtu (24/8/2019) menyebut Sarri telah memberikan gaya baru untuk timnya.

Para pemain Juventus sedang dalam proses penyesuaian terkait perubahan tersebut, dan Chiellini pun mengaku antusias.

Baca juga: Kekecewaan Zidane Setelah Real Madrid Bermain Imbang Lawan Valladolid

"Tim ini punya pemain-pemain hebat, ada banyak perubahan dan kami ingin meningkatkan standar serta mengubah beberapa DNA kami," ujar Chiellini.

"Meski begitu, kami tetap mempertahankan landasan tertentu dari kegiatan kami sehari-hari yang harus menjadi fondasi dari setiap prinsip sepak bola. Kami bekerja dengan antusias dan keiginan beradaptasi demi mencapai hasil."

Pada laga kontra Parma, Chiellini menilai bahwa timnya mampu bermain solid dan penuh dedikasi.

Pemain 35 tahun itu pun meyakini bahwa Juventus akan bermain semakin baik dan terus mengejar kemenangan dalam setiap laga.

Saat ini, Sarri sedang dalam perawatan penyakit pneumonia (infeksi paru-paru) dan terpaksa absen mendampingi Juventus saat berlaga di markas Parma.

Kendati begitu, Chiellini menilai absennya Sarri saat laga tak berpengaruh besar karena sang pelatih masih memantau situasi tim meski dari jarak jauh.

"Saya percaya bahwa kami lebih merindukannya selama latihan seminggu ketimbang dengan kehadirannya selama 90 menit di bangku cadangan," ucap dia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X