Persib Resmi Pinjamkan Muchlis dan Puja Abdilah ke Blitar Bandung United

Kompas.com - 22/08/2019, 18:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Puja Abdilah. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Puja Abdilah. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi melepas Muchlis Hadi dan Puja Abdilah ke Blitar Bandung United. Kedua pemain tersebut dilepas ke klub satelit Persib itu dengan status pinjaman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan peminjaman Muchlis dan Puja.

Menurutnya, kedua pemain tersebut membutuhkan lebih banyak menit bermain untuk berkembang. 

Baca juga: Hindari Degradasi, Persija Lepas Dua Pemain Asingnya

Oleh karena itu, Puja dan Muchlis dipinjaman karena peluang main bersama Blitar Bandung United di Liga 2 jauh lebih terbuka ketimbang bertahan di Persib.

"Ya kemarin kami sudah merilis pemain setelah memeriksa peraturannya. Kami melepas Muchlis dan Puja dan mereka sudah bisa bermain untuk tim B," kata Robert.

"Puja adalah pemain bertalenta dan kami ingin melihat dia lebih banyak bermain," sambung dia, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, masih akan ada dua pemain lagi dari tim utama Persib yang akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United, atau mungkin klub lain.

Kendati demikian, Robert belum mau menyebut siapa saja pemain lain yang akan dilepas Persib pada jendela transfer tengah musim 2019.

Intinya, para pemain yang akan dipinjamkan adalah mereka yang minim menit bermain di Persib.

"Ya kami punya dua pemain lagi karena banyak pemain bertalenta tapi belum bisa bermain di level ini ( Liga 1)," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X