Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Gothia Cup 2019, Asiana Soccer School Beri Kado Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2019, 12:00 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

QINGDAO, KOMPAS.com - Wakil Indonesia, Asiana Soccer School and Academy, berhasil menjadi juara pada ajang Gothia Cup 2019.

Gothia Cup 2019 merupakan kompetisi sepak bola pelajar se-Asia yang berlangsung di Qingdao, China, pada 10-16 Agustus kemarin.

Tak tanggung-tanggung, Asiana Soccer School berhasil meraih dua gelar juara sekaligus di Gothia Cup 2019, lewat tim U-10 dan U-11 mereka.

Baca juga: Asiana Soccer School Ikuti Ajang Piala Gothia 2019 di China

Sekolah sepak bola binaan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu memberikan kado manis di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (17/8/2019).

Asiana Soccer School adalah sekolah sepak bola yang bertujuan murni membina dan melahirkan banyak pemain muda potensial di Indonesia.

"Asiana Soccer School merasa bangga, mengharumkan bangsa ini di pentas Internasional," ujar Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Karena kami merupakan sekolah sepak bola yang membina secara langsung anak didik dan juga mampu menetaskan bakat baru untuk sepak bola Indonesia," ucapnya.

Selain meraih gelar juara, dua pemain Asiana Soccer School, yang dilatih Iskandar Makmur, berhasil menyabet gelar Most Valuable Player (MVP), yakni Mierza di tim U-10 dan Rello di U-11.

"Ini merupakan pembuktian, bahwa anak-anak junior atau usia dini di Indonesia memiliki talenta yang luar biasa," kata Komisaris Asiana Soccer School, Edward Lontoh.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Timnas U-18 Indonesia Vs Malaysia

"Teknik yang dimiliki mereka bisa disejajarkan dengan bakat-bakat sepak bola di sejumlah negara kuat sepak bola, seperti Brasil, Spanyol, Inggris, mungkin Italia," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita berharap ada perhatian khusus untuk tim-tim usia dini di Indonesia.

Sebab, kelompok usia dini sering hadirkan prestasi bagi negeri ini.

"Para pemain usia dini tentu miliki harapan, semoga federasi dapat memperhatikan mereka, melalui gelaran kompetisi yang rutin digelar," tutur Galih Dimuntur Kartasasmita.

Asiana Soccer School and Academy di ajang Gothia Cup 2019.DOK. ASIANA SOCCER SCHOOL Asiana Soccer School and Academy di ajang Gothia Cup 2019.

Keberhasilan merengkuh dua gelar juara Gothia Cup 2019 juga bentuk penghormatan sekaligus ucapan terima kasih Asiana Soccer School kepada pihak sponsor.

"Terima kasih kepada Bank Mandiri sebagai sponsor yang peduli dengan kemajuan sepak bola usia dini kita," kata Agus Gumiwang Kartasasmita melanjutkan.

Dari sekian banyak tim sepak bola asal Indonesia yang berlaga di Gothia Cup China 2019, duta-duta tanah air ini sukses menjadi juara.

Wajar apabila gelar tersebut merupakan kado terindah di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com