PSM Vs Barito Putera, Darije Sanjung Barito Sebagai Tim Tangguh

Kompas.com - 14/08/2019, 11:00 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Biru) saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (13/8/2019). Ofisial PSM MakassarPelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Biru) saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (13/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengakui telah mempelajari kelemahan-kelemahan Barito Putera jelang lanjutan Liga 1 yang bakal digeler di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019) sore nanti. 

Pelatih asal Bosnia tersebut percaya diri tim yang diasuhnya kembali meraup tiga poin dalam pertandingan PSM vs Barito nanti,

Untuk memaksimalkan permainan, Darije sudah melihat langsung laga terakhir Barito saat menghadapi PSS Sleman. 

Baca juga: Prediksi Arema Vs Persebaya, Bajul Ijo Kalah dengan Skor 1-2

"Kami menganalisa laga tandang terakhirnya melawan PSS Sleman. Mereka bermain sangat kuat," kata Darije saat menggelar konferensi pers. 

Darije mengatakan bahwa tim asuhan Yunan Helmi merupakan salah satu klub yang memulai permainan dari lini belakang.

Ia pun mewaspadai permainan tim asal Banjarmasin ini yang menurutnya bisa mencetak gol dari situasi yang biasa-biasa saja. 

Darije juga mengatakan bahwa meski timnya mendominasi laga, itu bukanlah jaminan PSM bisa memenangkan pertandingan ini. 

Demi bisa memenangkan pertandingan, Darije mengaku tidak akan terpaku dengan gaya permainan Barito. 

Pertandingan final Piala Indonesia 2019 mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadiom Mattoangin, 6 Agustus 2019. TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY Pertandingan final Piala Indonesia 2019 mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadiom Mattoangin, 6 Agustus 2019.

"Untuk membuat perbedaan, kami harus membuat lawan bermain tidak seperti biasanya dengan menggunakan kekuatan yang kami miliki," ujarnya. 

"Dan juga tidak mengikuti apa yang menjadi kekuatan lawan," imbuhnya.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X