Daftar Top Skor Piala Indonesia 2018, Zulham dan Balde Teratas

Kompas.com - 06/08/2019, 18:46 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Amido Balde dan Tira Persikabo Khurshed Beknazarov berebut bola lanjutan Pekan 10 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/07/2019). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persebaya Surabaya Amido Balde dan Tira Persikabo Khurshed Beknazarov berebut bola lanjutan Pekan 10 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/07/2019).

KOMPAS.com - Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun, memuncaki daftar pencetak gol Piala Indonesia 2018 bersama dengan pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Zulham Zamrun mencapai angka 10 gol berkat torehannya pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018 ketika PSM melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Hasil PSM Vs Persija, Juku Eja Juara Piala Indonesia 2018

Pemain kelahiran Ternate pada 31 tahun silam itu menggenapi catatan golnya pada menit ke-50, setelah memanfaatkan umpan silang Aaron Evans.

Distribusi gol Zulham

Ia mencetak hattrick saat PSM menghadapi bekas timnya, Persiter Ternate, dalam laga zona 8 babak kedua Piala Indonesia 2018.

Setelah itu, Zulham mencetak satu gol melawan Kalteng Putra pada babak 32 besar yang membawa PSM menang 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lolos ke babak 16 besar, PSM menang besar 9-0 atas Perseru Serui saat leg pertama. Dalam laga itu, Zulham mencetak hattrick.

Pada laga leg pertama perempat final kontra Bhayangkara FC, Zulham lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Namun, kala itu PSM kalah 2-4.

Meski kalah, PSM bisa membalas 2-0 saat laga leg kedua, dan akhirnya mereka lolos ke semifinal.

PSM kemudian bertemu dengan Madura United pada babak semifinal. Zulham pun mencetak satu gol pada laga leg pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X