PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Darije Harapkan Dukungan Suporter

Kompas.com - 06/08/2019, 09:20 WIB
Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (merah) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah hitam) saat menghadiri konferensi pers jelang laga final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (5/8/2019). Ofisial PSM MakassarGelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (merah) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah hitam) saat menghadiri konferensi pers jelang laga final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (5/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar menjamu Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berharap tuah tuan rumah bisa dimanfaatkan PSM untuk menjadi juara. 

Darije berharap dengan kehadiran ribuan suporter PSM di stadion, pemainnya mampu termotivasi untuk mencetak gol dan membalikkan keadaan di lapangan. 

"Kami siap untuk besok dan saya kira dengan bantuan fans yang luar biasa, kami bisa melakukannya," ujarnya saat konferensi pers, Senin (5/8/2019).

Baca juga: Final Piala Indonesia, Jadwal dan Link Live Streaming PSM Vs Persija

Menurut Darije, suporter PSM Makassar merupakan salah satu fans yang damai di Indonesia.

Ia juga menepis adanya fans yang melakukan tindakan anarkistis saat Persija hadir Minggu (28/8/2019) lalu yang pada akhirnya membuat pertandingan menjadi ditunda. 

Apalagi pada saat itu polisi yang melakukan pengamanan menggaransi pertandingan antara PSM versus Persija sangat aman dilakukan. 

"Jadi, saya tidak tahu siapa yang membuat laporan bahwa tidak aman di sini sepuluh hari yang lalu. Sebab, Match Commissioner di sini juga sama sekali tidak ada," kata pelatih asal Bosnia ini. 

Baca juga: PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Sandi Sute Ingin Juara di Markas Lawan

"Jadi, jangan bilang bahwa suporter kami memberikan rasa tidak aman," katanya. 

Darije mengatakan, kefanatikan suporter PSM Makassar tidak membuat mereka melakukan tindakan berbahaya setiap kali pertandingan berlangsung. 

"Karena fans kami adalah salah satu fans terbaik di Indonesia. Fans kami memang betul fanatik dan mereka selalu support tim kami di mana saja. Ini tidak ada hubungannya dengan masalah-masalah," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X