Kompas.com - 01/08/2019, 10:42 WIB
Sejumlah penjaga keamanan menjaga tempat menginapnya Persib Bandung sebelum melawan Arema FC saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 di Malang, Selasa (30/07/2019) sore. Suci Rahayu Suci RahayuSejumlah penjaga keamanan menjaga tempat menginapnya Persib Bandung sebelum melawan Arema FC saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 di Malang, Selasa (30/07/2019) sore. Suci Rahayu

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC tak mempermasalahkan laporan yang dibuat pihak Persib Bandung kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laporan tersebut terkait beberapa masalah kepanitiaan dalam pelaksanaan pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (30/7/2019).

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengakui bahwa ada kejadian di luar prediksi panpel. Dia berharap hal itu tak terulang lagi.

Dia menjelaskan bahwa pihak Arema FC mencintai Persib Bandung ditambah pelatih Robert Rene Alberts yang pernah punya sejarah prestasi di Arema.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-12, Ada Laga Persija Vs Arema FC

"Kami mencintai saudara kami Persib Bandung juga Robert yang punya sejarah prestasi di Arema," ujarnya.

"Karena itu, protes Persib Bandung ini juga sebagai wujud cinta mereka kepada Arema agar kejadian di luar dugaan itu tak terulang."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Sudarmaji menegaskan bahwa laga pada Selasa itu tetap dilanjutkan karena pihak Arema ingin menyelamatkan pertandingan.

Sebab, jika ditunda akan kesulitan untuk melakukan penjadwalan ulang. Ini karena padatnya kompetisi.

"Tetapi prinsipnya bahwa semua yang telah dilakukan panpel Arema untuk menyelamatkan pertandingan di tengah padatnya jadwal kompetisi," ungkap mantan jurnalis ini.

Seperti diketahui, pihak Persib mengirimkan surat protes kepada pihak PT LIB yang berisi beberapa poin.

Baca Juga: Robert Alberts Minta Bobotoh Sambut Arema dengan Baik

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X