Laga Kitchee Vs Man City di Hong Kong Diwarnai Aksi Protes Politik

Kompas.com - 25/07/2019, 09:26 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane, menguasai bola dalam pertandingan persahabatan antara Manchester City vs Kitchee di Hong Kong Stadium, di Hong Kong pada 24 Juli 2019.ANTHONY WALLACE/AFP Pemain Manchester City, Leroy Sane, menguasai bola dalam pertandingan persahabatan antara Manchester City vs Kitchee di Hong Kong Stadium, di Hong Kong pada 24 Juli 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Aksi protes isu politik mewarnai jalannya laga uji coba pramusim antara Kitchee vs Manchester City di Stadion Hong Kong, Rabu (24/7/2019).

Pertandingan tersebut dimenangkan Man City dengan skor 6-1.

Pesta gol setengah lusin Man City dihasilkan lewat kaki David Silva (13'), Leroy Sane (40', 55'), Raheem Sterling (43'), Nabili Zoubdi Touaizi (80'), dan Iker Pozo La Rosa (88').

Gol hiburan Kitchee dicetak Law Tsz Chun pada menit ke-85.

Baca juga: VIDEO - Pesta Gol di Laga Kitchee Vs Man City di Hong Kong

Dikutip dari Standard.co.uk, jalannnya pertandingan ditandai oleh protes yang berkaitan dengan kerusuhan politik yang sempat terjadi di kota tersebut.

Pada menit ke-21, ada beberapa nyanyian protes dan spanduk-spanduk yang dibentangkan.

Namun, aksi tersebut tak sampai mengganggu jalannya pertandingan.

Isi spanduk kebanyakan bertuliskan penentangan terhadap rencana kebijakan ekstradisi tahanan dari Hong Kong ke China daratan.

Rencana penerapan kebijakan tersebut telah menimbulkan gelombang unjuk rasa selama berminggu-minggu di Hong Kong.

Kondisi itulah yang membuat Pemerintah Hong Kong memutuskan menangguhkan pembahasan RUU-nya tanpa batas waktu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X