Setuju Perpanjang Kontrak, Hudson-Odoi Akan Tetap Berseragam Chelsea

Kompas.com - 24/07/2019, 20:20 WIB
Callum Hudson-Odoi merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield Wednesday dalam babak ke-4 Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 27 Januari 2019. ADRIAN DENNISCallum Hudson-Odoi merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield Wednesday dalam babak ke-4 Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 27 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea.

Gelandang sayap ini sebelumnya dirumorkan akan hengkang dari Stamford Bridge setelah ada tawaran sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar 611 miliar rupiah dari Bayern Muenchen.

Dilansir laman BBC Sport, Hudson-Odoi setuju untuk memperpanjang kontrak lima tahunnya sebelum musim baru bergulir dengan gaji lebih dari 100 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) per pekan.

Baca juga: Berita Transfer, Romelu Lukaku Diyakini Ideal untuk Inter Milan

Sebelumnya, manajer baru Chelsea, Frank Lampard, menyatakan ingin pemain 18 tahun ini bertahan di Stamford Bridge karena pemain muda dari akademi Chelsea bisa sangat berpengaruh dalam timnya.

Hal ini memang terbukti kala dua gelandang muda Chelsea Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek telah memeperpanjang kontraknya sejak Lampard mengambil alih kursi pelatih.

Pemain yang sedang dalam proses pemulihan cedera Achilles sejak April lalu ini diharapkan bisa kembali merumput bersama Chelsea pada bulan September.

Menit bermain memang menjadi kekhawatiran utama Hudson-Odoi di Chelsea setelah ia mencatatkan 24 penampilan bersama Chelsea dan mencetak lima gol  di bawah asuhan Maurizio Sarri pada musim lalu.

Baca juga: Barcelona Vs Chelsea, The Blues Raih Kemenangan di Saitama

Namun, ia baru melakoni laga Premier League pertamanya di bulan April setelah debutnya di timnas senior Inggris.

Lampard pun percaya Hudson-Odoi mampu menjadi pemain kelas dunia di bawah asuhannya.

"Dia (Hudson-Odoi) bisa menunjukkannya di klub ini (Chelsea) bahwa dia bisa menjadi pemain kelas dunia, saya sangat percaya itu bisa terjadi," ujar pria 41 tahun itu.

Chelsea masih akan melakoni laga pra-musim melawan Reading Minggu (28/7) besok setelah Selasa (23/7) kemarin berhasil menundukan Barcelona 2-1 di Saitama Stadium, Jepang. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X