Permintaan Menpora saat Pembukaan PON Papua

Kompas.com - 23/07/2019, 21:05 WIB
Saya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia, kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019). Kementrian Pemuda dan OlahragaSaya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia, kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019).

MIMIKA, KOMPAS.com - Ada sebuah permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tahun depan.

Sebagaimana diketahui, PON Papua digelar pada 2020.

PON tersebut merupakan penyelenggaraan kali ke-20.

Baca juga: Sepeda Nusantara di Jayapura Diikuti Atlet PON Papua


"Saya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia," kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019).

Keterangan tertulis yang diterima Kompas.com dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjukkan, Imam Nahrawi, pada Selasa sore ikut dalam festival tarian Seka massal.

Selain Imam dan istri, sejumlah deputi Kemenpora juga ikut menari.

Perhelatan itu dilaksanakan di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso, Timika.

Menpora Imam Nahrawi sedang meninjau Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, yang akan digunakan dalam penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua (21/06/2019)KOMPAS.com/DHIAS SUWANDi Menpora Imam Nahrawi sedang meninjau Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, yang akan digunakan dalam penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua (21/06/2019)


Semangat

Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Menpora meminta semua pihak wajib memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya karena di pundak generasi mudalah masa depan bangsa dan negara Indonesia dipertaruhkan.Kementrian Pemuda dan Olahraga Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Menpora meminta semua pihak wajib memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya karena di pundak generasi mudalah masa depan bangsa dan negara Indonesia dipertaruhkan.

Kondisi Lapangan Eks Pasar Swadaya yang becek dan berlumpur akibat diguyur hujan sepanjang hari tidak menyurutkan langkah Menpora Imam Nahrawi untuk ikut bergoyang bersama lebih dari 1.000 pelajar SMP se-Kota Timika.

Menpora Imam Nahrawi yang hanya mengenakan sandal jepit didampingi Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang beberapa kali masuk ke dalam rombongan pelajar mengikuti irama musik tifa Kamoro menggoyangkan kaki, pinggul, dan tangan.

Hal ini membuat para pelajar Timika semakin bersemangat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X