Man City Dituduh Arogan Saat di China, Guardiola Angkat Bicara

Kompas.com - 23/07/2019, 19:21 WIB
Pep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019) AFPPep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019)

KOMPAS.com - Manchester City dinilai telah bersikap arogan kepada para fans mereka di China usai menjalani ajang pramusim Premier League Asia Trophy.

Tuduhan itu berasal dari artikel kantor berita China, Xinhua, usai Man City mengalahkan West Ham United dengan skor 4-1, Rabu (17/7/2019).

Dalam artikel berjudul "Cinta Penggemar China untuk Man City, Tak Berbalas di Rumah Sendiri", Man City dianggap bersikap tidak ramah kepada para fans di China.

Baca juga: Barcelona Vs Chelsea, Daftar Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Tak hanya itu, Man City pun dianggap sekadar mencari keuntungan komersial selama berada di Negeri Tirai Bambu.

Terkait tuduhan tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih Man City angkat bicara. Ia dengan tegas menyebut artikel di Xinhua sebagai kebohongan.

Guardiola berpendapat bahwa artikel itu hanyalah opini dari seorang jurnalis di Xinhua yang mungkin kecewa karena suatu hal.

"Saya tidak setuju (dengan artikel itu) dan harus mengatakan bahwa itu salah. Untuk membuat pernyataan seperti itu, mereka harus tahu persis apa yang terjadi di klub kami," ujar Guardiola kepada media Hongkong.

Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA seusai Manchester City menang telak atas Watford pada laga final di Stadion Wembley, 18 Mei 2019. AFP/GLYN KIRK Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA seusai Manchester City menang telak atas Watford pada laga final di Stadion Wembley, 18 Mei 2019.

"Saya tidak mengerti bagaimana orang bisa mengatakan itu. Mungkin sang jurnalis sedikit kesal, saya tidak tahu mengapa. Tetapi itu jauh dari kenyataan."

Ajang Premier League Asia Trophy diikuti oleh 4 klub Liga Inggris, yakni Man City, West Ham United, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Man City datang dua hari lebih lambat dari klub peserta lain dan harus menjalani dua laga dalam waktu empat hari.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X