Hadiri Laga Persija Vs PSM, Caketum PSSI Puji Kinerja Wasit

Kompas.com - 22/07/2019, 09:13 WIB
Calon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019). DOK. PRIBADICalon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan, hadir pada leg pertama final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019).

Pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk Persija tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai pertandingan berjalan baik dan fair.

Iwan mengatakan, baiknya pertandingan tak lepas dari dari kepemimpinan wasit Dwi Purba.

Baca juga: Iwan Bule Bakal Bikin 2 Lembaga di PSSI, Ini Tugasnya

Bahkan, pria yang sekarang menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu sudah mencatat nama Dwi Purba sebagai salah satu wasit terbaik Indonesia.

"Pertandingan tadi cukup bagus dan berjalan fair play. Wasit tadi namanya sudah kami catat sebagai catatan kami. Bila kami terpilih, dia menjadi wasit yang baik," kata Iwan Bule.

Kepemimpinan wasit, menurut Iwan, menjadi salah satu tolok ukur baik buruknya pertandingan.

Untuk itu, dia ingin wasit-wasit di Indonesia mendapatkan pelatihan.

"Memang mempersiapkan wasit ini menjadi visi misi kami. Kami mau mempersiapkan wasit yang lebih profesional dan membuat pertandingan sepak bola lebih dicintai," ucapnya.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Persebaya dan Persib Didenda Ratusan Juta

Iwan menambahkan, baiknya kepemimpinan wasit dalam pertandingan membuat suporter yang hadir di stadion bisa bersikap tertib.

Bagi Iwan, pertandingan Persija vs PSM juga sebagai salah satu pertandingan terbaik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X