Indonesia Open 2019, Ahsan/Hendra Ungkap Sebab Poin Sempat Terkejar

Kompas.com - 18/07/2019, 14:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai berlaga di babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senaya, Jakarta, 18 Juli 2019. Kompas.com/Alsadad RudiPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai berlaga di babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senaya, Jakarta, 18 Juli 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, pada babak kedua Indonesia Open 2019.

Ahsan/Hendra memang dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Meski menang, ada cela di balik kemenangan tersebut.

Sebab, poin Ahsan/Hendra sempat terkejar pada saat gim pertama.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final

Saat sudah unggul 14-7, perolehan poin Ahsan/Hendra sempat disamai Lamsfuss/Seidel.

Kedudukan bahkan sempat sama kuat, 15-15.

Beruntung Ahsan/Hendra bisa kembali bangkit dan memenangi gim pertama dengan skor 21-16 dan gim kedua 21-17.

Menurut Ahsan, perolehan poin mereka bisa dikejar karena Lamsfuss/Seidel mengubah pola permainan.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Gregoria Puas Bisa Nyolong Poin dari Ratchanok

"Mereka mengubah pola permainan dan kami banyak ragu-ragu dan telat langkahnya. Namun, kami sebisa mungkin kembali ke permainan dan memegang kendali," ujar Ahsan.

Ahsan bersyukur dia dan Hendra bisa melewati babak kedua, walau ia mengakui pertandingan melawan Lamsfuss/Seidel tidak berjalan mudah.

Demikian pula yang disampaikan Hendra. Ia berujar bahawa Lamsfuss/Seidel merupakan lawan yang sudah sering mereka hadapi.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 28-26 21-17.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 28-26 21-17.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Gregoria Gagal ke Perempat Final

"Hasil ini saya merasa lebih enak mainnya dari kemarin. Namun, tidak mudah juga. Bertemu beberapa kali ramai juga," ujar Hendra.

Pada perempat final, Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso, melawan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X