Persib Vs Kalteng Putra, Maung Bandung Akan Ubah Gaya Permainan

Kompas.com - 15/07/2019, 19:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam konferensi pers pra laga melawan Kalteng Putra FC di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam konferensi pers pra laga melawan Kalteng Putra FC di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan mengubah gaya bermain saat berhadapan dengan Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut bahwa perubahan gaya bermain akan dilakukan lantaran klub berjuluk Maung Bandung itu dipastikan kehilangan dua striker andalannya, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic.

Dua pemain asing Persib itu harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Robert menyebut, tanpa Ezechiel dan Rene, Persib harus memainkan sistem permainan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Sebab, pemain yang disiapkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Ezechiel dan Rene memiliki karakter permainan berbeda dari kedua pemain tersebut.

"Tidak diragukan lagi, kami tidak bisa bermain seperti biasanya karena ada perbedaan kualitas, jadi tentunya kami akan bermain dengan cara yang berbeda," ujar Robert dalam konferensi pers pra-pertandingan di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, tanpa Ezechiel, Persib akan kesulitan untuk menerapkan permainan dengan umpan langsung yang diarahkan langsung kepada pemain asal Chad berpostur tinggi itu.

Robert tidak secara spesifik mengungkapkan gaya main yang akan diterapkan Persib dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) itu.

Baca juga: Persib Bandung Vs Kalteng Putra, Menebak Siapa Pengganti Ezechiel

Namun, Persib kemungkinan akan bermain lebih sabar dengan mengandalkan permainan satu dua melalui umpan pendek dalam upaya membongkar pertahanan lawan.

"Kalau ada Ezechiel, kami bisa cepat mengirim bola padanya. Dia bisa menguasai bola sambil menunggu pemain datang atau dia bisa langsung melewati pemain lawan," kata Robert.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X