Robert Alberts Optimistis Persib Bisa Melewati Periode Sulit Bulan Ini

Kompas.com - 14/07/2019, 18:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di leg kedua delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di leg kedua delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.


BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya berada dalam situasi sulit melakoni jadwal Liga 1 2019 selama Juli.

Selain karena padatnya jadwal pertandingan yang dihadapi, klub berjulukan Maung Bandung itu juga tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya karena akumulasi dan cedera.

Selama Juli 2019, Persib dihadapkan pada enam pertandingan di Liga 1 2019.

Dua laga telah dilalui Persib di bulan ini, yakni menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Persib masih menyisakan empat pertandingan berat, yakni menghadapi Kalteng Putra FC, PSIS Semarang, Bali United, dan Arema FC.

Dalam dua dari empat pertandingan yang akan dilakoni itu, Persib dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Menghadapi Kalteng Putra FC pada pekan ke-9, Selasa (16/7/2019), Maung Bandung dipastikan tampil tanpa Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Persib Vs Kalteng Putra FC, Hindari Sanksi, Panpel Perketat Pengamanan

Pangeran Biru juga dipastikan kehilangan kiper andalannya, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, yang mengalami cedera fraktur tulang kering fibula dan tibia. Kiper yang akrab disapa Deden itu harus menepi selama enam bulan.

Di laga tunda melawan Arema FC pada (30/7/2019), Ezechiel dan Bojan Malisic pun dipastikan absen karena akumulasi kartu. 

"Karena tanpa Ezechiel dan Rene ini akan menjadi pertandingan sulit. Kami juga tahu Bojan dan Ezechiel akan absen melawan Arema," kata Robert.

"Maka ini akan jadi periode yang sulit bagi kami. Kami harus menghadapi semua rintangan dalam pertandingan," ujar dia menambahkan. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X