Tony Sucipto Sebut Rivalitas Persija Vs Persib Kerap Dibesar-besarkan

Kompas.com - 10/07/2019, 07:30 WIB
Sejumlah Pesepak bola Persib Bandung beradu mulut dengan sejumlah pesepak bola Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2. ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBISejumlah Pesepak bola Persib Bandung beradu mulut dengan sejumlah pesepak bola Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tony Sucipto menyebutkan bahwa sebenarnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung sama seperti pertandingan lain.

Akan tetapi, pemain yang pernah membela Persib Bandung dan Persija Jakarta itu menilai rivalitas kedua klub kerap dibesar-besarkan.

Hal itu disampaikan Tony Sucipto saat mendapatkan pertanyaan terkait perbedaan rivalitas Persija dan Persib pada masa dulu dan sekarang.

Baca juga: Persebaya Vs Barito Putera, Djanur Anggap Imbang Seperti Kekalahan

"Mau tahun 2010 atau sekarang, rivalitasnya ya sama saja," ujar Tony saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

"Hanya media kan yang selama ini membesar-besarkan. Padahal kalau ketika kami di lapangan ya biasa saja," tutur dia melanjutkan.

Toncip, sapaan akrab Tony, adalah salah satu pemain Persija yang sebelumnya pernah memperkuat Persib.

Pemain selain Tony yaitu penjaga gawang Shahar Ginanjar dan bek Maman Abdurrahman.

Tony pun menegaskan bahwa para pemain akan bersikap profesional meskipun pernah melewati momen bersama klub rival.

"Sekarang kan saya sudah jadi pemain Persija. Jadi saya mau main secara profesional saja," tutur Tony.

Hal senada juga diungkapkan Shahar Ginanjar yang kemungkinan akan diturunkan sebagai kiper Persija saat menghadapi Persib.

"Lawan siapa pun, saya sebagai mantan Persib tidak mau mempersoalkannya," ucap Shahar yang memperkuat Persib pada 2012-2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X