Arema FC Vs Persipura, Beban Mental Jadi Biang Kekalahan Mutiara Hitam

Kompas.com - 05/07/2019, 07:15 WIB
Pemain Arema FC M Rafli (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (terjatuh) pada Pekan 7 Liga 12019 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC M Rafli (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (terjatuh) pada Pekan 7 Liga 12019 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/07/2019) sore.


KOMPAS.com - Persipura Jayapura kalah dengan skor 1-3 pada laga melawan Arema FC di pekan ketujuh Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (4/7/2019).

Ini menjadi kekalahan ketiga di Liga 1 2019 bagi tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Asisten pelatih Persipura, Alan Haviludin, mengakui bahwa beban mental yang tinggi menjadi penyebab kekalahan timnya di kandang Arema FC.

"Babak pertama di menit awal kami akan goyah, terlihat dari psikis pemain. Babak kedua kami baru mampu menemukan irama bermain. Tapi, itu tidak cukup bagi kami," ucap Alan Haviludin.

Persipura memang datang ke Malang dengan kondisi yang sulit. Mereka tanpa didampingi pelatih kepala Luciano Leandaro yang baru saja dipecat.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persipura Soroti Kondisi Lapangan Usai Kalah dari Arema FC

 

Selain itu, kapten tim Persipura, Boaz Solossa, juga tidak bisa bermain karena alasan keluarga.

"Ada banyak tekanan dan terjadi banyak kesalahan. Itulah faktor utamanya," ujar Alan menjelaskan.

Persipura pun kini masih terpuruk di baban bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca juga: Hasil Liga 1, Komentar Pelatih Setelah Arema FC Menaklukkan Persipura

 

Ian Louis Kabes dan kawan-kawan berada di posisi ke-16 dengan raihan tiga poin. Persipura juga belum pernah menang dari enam laga yang sudah dimainkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X