Kompas.com - 04/07/2019, 09:20 WIB
Harry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFPHarry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

KOMPAS.com - Manchester United harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin memenangi persaingan dengan Manchester City dalam perburuan Harry Maguire.

Sebenarnya, Manchester United telah memberikan tawaran transfer dengan nilai lebih tinggi ketimbang Man City kepada Leicester City agar mau melepas Maguire.

Dilansir dari Metro, Selasa (2/7/2019), Man United memberikan tawaran perdana sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk menebus Maguire dari Leicester.

Meskipun begitu, Leicester mengklaim belum mendengar kabar lanjutan dari Red Devils sejak bulan Mei lalu.

The Foxes, sebutan Leicester, menyatakan bahwa mereka tidak akan melepas Harry Maguire di bawah harga 90 juta poundsterling atau setara 1,6 triliun rupiah.

Baca juga: Duo Manchester Rela Gelontorkan Rp 1,1 Triliun demi Perebutkan Maguire

Apabila ada klub yang berhasil menggaet Maguire dari King Power Stadium dengan nilai transfer itu, mantan bek Hull City itu akan menjadi bek termahal di sepanjang sejarah.

Diambil dari laman FourFourTwo, Maguire sampai sekalang belum bergabung dengan skuad Leicester untuk latihan pramusim.

Leicester memang mengizinkan Maguire untuk mengambil libur lebih setelah membela Inggris di UEFA Nations League.

Di sisi lain, manajer Man City, Josep "Pep" Guardiola, menjadikan Maguire sebagai pemain yang "wajib" dibeli pada bursa transfer musim panas ini.

Guardiola membutuhkan kedalaman di sektor pertahanan setelah setelah ditinggal oleh Vincent Kompany yang kembali ke Anderlecht.

Selain itu, aturan homegrown player juga mengharuskan Man City merekrut pemain asal Inggris untuk menjadi bagian dari skuadnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.