MotoGP, Marquez Akui Yamaha Kian Kencang

Kompas.com - 01/07/2019, 19:41 WIB
Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya. motogp.comKemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.

KOMPAS.com - Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas menjadi runner-up MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019). Dia finis di belakang pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, tersebut Marc Marquez mendapat perlawanan ketat. Sang juara bertahan finis kedua diapiti dua pebalap Yamaha.

Maverick Vinales sukses menjadi yang pertama melintasi bendera finis GP Belanda 2019 dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik.

Sementara itu peringkat ketiga diduduki oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sebenarnya memulai balapan dari pole position.

Baca Juga: Klasemen MotoGP Setelah GP Belanda, Marquez Kian Kokoh meski Runner-up

Ini menjadi kali pertama motor Yamaha finis double podium pada MotoGP 2019, meski keduanya berasal dari dua tim yang berbeda (pabrikan dan satelit).

Progres penampilan Yamaha pada seri kedelapan MotoGP 2019 itu mendapat tanggapan dari Marc Marquez.

Rider tim Repsol Honda itu mengaku tak tahu pasti apa yang dilakukan oleh Yamaha. Dia hanya menegaskan bahwa tim asal Jepang tersebut sudah menunjukkan performa positif.

"Saya tak tahu apa yang mereka lakukan, tetapi sekarang mereka mampu melaju kencang dengan sejumlah pebalap," ujar Marquez dikutip BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Pebalap Yamaha mengeluh soal traksi motor, tetapi mereka justru tampil lebih baik ketimbang kami di sini," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda, Maverick Vinales Asapi Marc Marquez

Pada sisi lain, Marquez mengaku sedikit mengalami kesulitan saat tampil pada sesi balapan GP Belanda 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X