Tottenham Siapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Gelandang Perancis Ini

Kompas.com - 26/06/2019, 12:29 WIB
Tanguy Ndombele bersama Marquinhos Tanguy Ndombeles InstagramTanguy Ndombele bersama Marquinhos

KOMPAS.com - Finalis Liga Champions 2018-2019, Tottenham Hotspur, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele.

Ndombele merupakan sosok sentral di lini tengah klub asal Perancis itu. Musim lalu, gelandang 22 tahun ini tampil dalam 49 pertandingan dengan kontribusi tiga gol dan delapan assist.

Performa menjanjikan yang diperlihatkan Ndombele membuat beberapa klub papan atas Eropa seperti Juventus, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur tertarik untuk memilikinya.

Baca juga: 4 Pemain Incaran Tottenham di Jendela Transfer Musim Panas

Menurut laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Tottenham menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Ndombele. Pihak The Lilywhites, julukan Tottenham, telah menyepakati harga 65 juta euro (sekitar Rp 1,04 triliun) plus bonus untuk menebus Ndombele.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, merestui kepergian Ndombele. Ia bakal melepas gelandang kelahiran 28 Desember 1996 jika ada tawaran yang menarik.

Baca juga: Juventus Siap Boyong Bek Andalan Tottenham Hotspur

"Dia (Ndombele) ingin pergi. Belum ada yang selesai tetapi pintu terbuka untuk dia," ujarnya.

"Kami sebenarnya tidak perlu menjual, tetapi jika tawaran penting tiba, kami akan mempertimbangkannya," tutur Aulas menambahkan.

Jika transfer ini terwujud, Ndombele akan memecahkan rekor sebagai rekrutan termahal Tottenham. Saat ini, rekor transfer termahal klub masih dipegang Davinson Sanchez ketika didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2017-2018 senilai 40 juta euro (sekitar Rp 642 miliar).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X