Juventus Siap Boyong Bek Andalan Tottenham Hotspur

Kompas.com - 02/06/2019, 10:30 WIB
Jurgen Locadia menjaga Kieran Trippier pada laga Tottenham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 23 April 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Jurgen Locadia menjaga Kieran Trippier pada laga Tottenham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 23 April 2019.

KOMPAS.com - Jawara Serie A 2018-2019, Juventus, dikabarkan siap untuk memboyong bek sayap Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, pada bursa transfer musim panas.

Juventus dipastikan bakal ditangani oleh pelatih baru pada musim depan setelah Massimiliano Allegri memutuskan mundur.

Satu nama yang menjadi kandidat kuat suksesor Allegri di Juventus adalah manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Baca juga: Sarri dan Juventus Dikabarkan Capai Kesepakatan

Jika Sarri datang, maka akan ada sejumlah perubahan yang terjadi di skuad Juventus.

Dilansir dari Football Italia, Minggu (2/6/2019), Sky Sport Italia melaporkan bahwa ada dua pemain yang berpotensi tidak dipakai Si Nyonya Besar musim depan.

Kedua pemain tersebut adalah Mario Mandzukic dan Joao Cancelo.

Pada musim lalu, kerap Mandzukic diberi kepercayaan oleh Allegri menjadi target man di skuad Juventus.

Namun, produktivitas bomber asal Kroasia itu terbilang minim. Mandzukic hanya membukukan 10 gol dari 33 penampilannya bersama Juventus.

Baca juga: Diremehkan Sepanjang Musim, Maurizio Sarri Akan Buat Chelsea Menyesal

Adapun Cancelo dianggap tidak sesuai dengan karakteristik Sarri. Bek asal Portugal itu bisa pergi jika ada klub yang berani membayar 60 juta euro (sekitar Rp 962 miliar).

Sejauh ini, dua klub Inggris, Manchester City dan Manchester United, dikabarkan siap menebus harga yang dipatok Juventus untuk Cancelo.

Sebagai pengganti, Juventus akan coba mendatangkan bek sayap kanan Tottenham Hotspur, Kieran Trippier.

Bek Tim Nasional Inggris itu dianggap cocok dengan filosofi Sarri yang gemar memakai bek sayap dengan pergerakan tanpa bola yang mumpuni, seperti Marcos Alonso di Chelsea.

Baca juga: Sarri Beri Sinyal Tolak Juventus dan Bertahan di Chelsea

Jika transfer ini terlaksana, Trippier akan menjadi pemain ketiga yang diambil Juventus dari Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Sebelumnya, I Bianconeri, julukan Juventus, telah mengamankan tanda tangan Emre Can dari Liverpool, dan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. 

Kedua pemain tengah tersebut didatangkan oleh Juventus tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.  

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X