Nadal Incar Gelar Wimbledon Setelah Juara di Roland Garros

Kompas.com - 11/06/2019, 13:03 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menggenggam trofi French Open 2019 yang diraih setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam laga final, Minggu (9/6/2019). TWITTER ROLAND GARROSPetenis Spanyol, Rafael Nadal, menggenggam trofi French Open 2019 yang diraih setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam laga final, Minggu (9/6/2019).

KOMPAS.com - Rafael Nadal baru saja membuat sejarah meraih gelar ke-12 French Open di Roland Garros. Namun si kidal asal Spanyol ini tak mau terlalu lama larut dalam euforia karena dia langsung membidik gelar berikutnya di Wimbledon.

Nadal juara French Open 2019 setelah memenangi partai final melawan pemain Austria, Dominic Thiem, Minggu (9/6/2019). Bermain di lapangan Philippe-Chartier, Rafael Nadal menang 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Gelar tersebut menjadi trofi ke-18 Nadal dalam turnamen grand slam. Ini membuat dia hanya terpaut dua dari sang rival asal Swiss, Roger Federer, yang masih berada di urutan teratas daftar peraih gelar terbanyak grand slam.

Baca Juga: Nadal Tak Mau Iri dengan Rekor Federer

Kini, petenis asal Spanyol tersebut mengalihkan fokus ke grand slam lapangan rumput, Wimbledon 2019. Nadal optimistis dapat melanjutkan tren positif meski turnamen tenis yang berlangsung di Inggris itu kurang bersahabat bagi dirinya.

Apalagi, Nadal merasakan ada kemajuan dalam dua event terakhir Wimbledon yang diikutinya setelah absen pada edisi 2015.

"Semua orang tahu saya sangat suka lapangan rumput tetapi saya tak lagi mampu bermain setiap minggu seperti 8-10 tahun yang lalu," kata Nadal dikutip BolaSport dari Sky Sports.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pada dua edisi terakhir, saya sudah dekat dengan gelar juara. Saya nyaris menembus perempat final (pada 2016) dan pada tahun lalu saya selangkah lagi mencapai final," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga: French Open 2019, Rafael Nadal Raih Gelar Ke-12 di Roland Garros

Guna menghadapi Wimbledon 2019, Nadal ingin memanfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat seusai menjalani serangkaian turnamen tenis tanah liat yang melelahkan.

Petenis 33 tahun itu pun memilih absen dari ajang Fever-Tree Championships di Queen's Club yang biasanya digunakan beberapa petenis top sebagai ajang pemanasan.

"Saya tak akan bermain sebelum Wimbledon. Berdasarkan pengalaman, saya harus melakukan persiapan secara tepat, berlatih baik dan menjalani beberapa laga ," ujar Nadal menjelaskan.

Babak utama turnamen Wimbledon 2019 dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, 1-14 Juli 2019.

Federer menjadi petenis tersukses di Wimbledon karena sudah meraih delapan gelar. Tahun lalu, Novak Djokovic yang naik podium juara. (Doddy Wiratama)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X